Oct 17, 2011

Toko Yang Menjual Wanita Cantik “WOMAN TOGO”

Toko Yang Menjual Wanita Cantik “WOMAN TOGO”
Inilah sebuah toko yang menjadi pusat perhatian beberapa hari ini. Sebuah toko di salah satu pusat perbelanjaan di Tel Aviv Israel ,barang yang dijajakan bukan barang sembarangan. Di depan pintu toko tersebut dengan jelas terpampang sebuah tulisan "Dijual Perempuan"

Toko itu sekilas terlihat seperti tempat prostitusi. Mereka berpose seperti layaknya perempuan di majalah-majalah dewasa.  Beberapa perempuan yang dipajang juga menampilkan umur, berat badan, tinggi, ukuran bra, dan negara asal yang ditulis di papan berukuran kecil. Eitsss,Tapi jangan disangka itu toko yang menjual perempuan beneran. Toko itu dibuka sebagai media kampanye anti pelacuran dan perdagangan manusia (human trafficking) yang dilakukan oleh organisasi yang peduli dengan perdagangan manusia. Perempuan-perempuan yang dipajang di etalase toko itu adalah para sukarelawan. Toko itu bertujuan mengumpulkan tanda tangan dari masyarakat untuk menekan Kementerian Kehakiman Israel agar mendukung pemberlakuan hukum kejahatan bagi pria yang pergi ke tempat prostitusi.


Menurut seorang pelopor gerakan, Ori Keidar, peraturan itu dibutuhkan untuk menghentikan perdagangan  di Israel. "Menurunnya konsumen prostitusi membuat kebutuhan perempuan untuk prostitusi anjlok sehingga organisasi penyelundup perempuan kehilangan mata pencarian," ujar Keidar.

Keidar menuturkan, Swedia juga sudah memberlakukan peraturan yang sama. Hal tersebut, ucapnya, terbukti dari upaya menurunkan tingkat prostitusi terutama yang terkait dengan organisasi kejahatan.

0 comments:

Post a Comment