Oct 10, 2011

Cara Cek Google Page Rank Dengan Tool Addon SeoQuake Terbukti Valid

Cara Cek Google Page Rank Dengan Tool Addon SeoQuake Terbukti Valid
Setelah beberapa hari kita tidak bisa cek page rank suatu situs dengan berbagai tool checker bahkan menggunakan addon SeoQuake pun juga tidak bisa yang dikarenakan karena adanya perubahan API Google Page Rank,disini kita akan bahas gimana caranya biar addon SeoQuake berfungsi seperti sedia kala,yaitu bisa menunjukkan PR suatu halaman situs lagi.
Oh ya,ngomong-ngomong tentang SeoQuake,mungkin diantara Sobat ada yang belum tahu tentang addon SeoQuake ini. Dikarenakan pada postingan kali ini kita akan membahas cara cek Google Page Rank dengan SeoQuake,saya anggap Sobat dah tau apa itu SeoQuake dan Sobat dah menginstallnya di browser Sobat khususnya Mozilla Firefox. Untuk pembahasan mengenai SeoQuake dan apa fungsinya akan kita bahas dilain waktu aja.Ok..! kembali ke laptop.

Nah untuk menggunakan SeoQuake agar berfungsi seperti sediakala,yaitu bisa menampilkan nilai page rank,kita cukup dengan hanya mengubah API google page rank ke yang baru:
http://toolbarqueries.google.com/tbr
* Klik kanan SEOquake Icon
* Klik Preference dan kemudian google pagerank
* Edit :
[NAME]=Google pagerank
[TITLE]=PR
[URL_R]=http://toolbarqueries.google.com/search?client=navclient-auto&hl=en&ch={gchecksum}&ie=UTF-8&oe=UTF-8&features=Rank&q=info:{url|encode}
[REGEXP]=Rank_.*?:.*?:(\d+)
to :
[NAME]=Google pagerank
[TITLE]=PR
[URL_R]=http://toolbarqueries.google.com/tbr?client=navclient-auto&hl=en&ch={gchecksum}&ie=UTF-8&oe=UTF-8&features=Rank&q=info:{url|encode}
[REGEXP]=Rank_.*?:.*?:(\d+)

Setelah selesai jangan lupa restart browser Sobat dan page rank pun akan muncul.Mungkin hanya itu yang bisa saya sharing disini.Saya jamin pasti berhasil.Jika tidak berhasil atau Sobat kurang jelas,bisa Sobat luahkan di kotak komentar,pasti akan saya bantu sampai berhasil.Keep blogging…!

3 comments:

  • buka rahasia blogspot says:
    Sunday, October 16, 2011 8:26:00 PM

    Halo, yup benar sekali ada perubahan pada API-nya sehingga banyaktool yg masih convensional gagal karena merujuk pada url yg telah digant pula. Namun banyak add on Chrome yg masih valid sehingga sekrang saya memilih menggunakan chrome (selain karena chrome sekarang jauh lebih powerful dibanding firefox). Nice post :D

  • itok says:
    Monday, October 17, 2011 9:14:00 AM

    @buka rahasia blogspot Thanks Sob kunjungannya.saya dah lama nie gak pakai si crhome,sekarang saya tengah pakai comet bird,sama kayak firefox si sebenarnya.

  • BabaK BeluR says:
    Wednesday, July 04, 2018 10:30:00 PM

    gak ngerti cara nya

    https://www.babakbelur.com

Post a Comment