Jul 31, 2011

Marhaban Ya Ramadhan

Bulan Ramadhan sebentar lagi datang. Bulan penuh rahmah (kasih sayang), maghfirah (ampunan), dan itqun minan naar (terselamatkan dari api neraka). Bulan Ramadhan juga disebut dengan "shahrul Qur'an", bulan diturunkannya al-Qur'an yang merupakan lentera hidayah ketuhanan yang sangat dibutuhkan umat manusia dalam membedakan mana yang baik dan mana yang buruk serta mana jalan yang benar dan mana jalan yang sesat.
Sebagaimana kutipan khutbah Rasulullah menyambut bulan suci Ramadhan sebagai berikut :


    "Wahai manusia! Sungguh telah datang pada kalian bulan Allah dengan membawa berkah, rahmat dan maghfirah. Bulan yang paling mulia disisi Allah. Hari-harinya adalah hari-hari paling utama. Malam-malamnya adalah malam-malam yang paling utama. Jam demi jamnya adalah jam-jam paling utama. Inilah bulan ketika kamu diundang menjadi tamu Allah dan dimuliakan-Nya. Di bulan ini nafas-nafasmu menjadi tasbih, tidurmu adalah ibadah, amal-amalmu diterima, dan doa-doamu diijabah".

Marhaban Ya Ramadhan. Keindahannya tidak akan kita jumpai di bulan lain. Mari kita songsong bulan Ramadhan dengan hati yang bersih dan dengan segenap hati,Kami Mohon Maaf atas segala salah khilaf selama ini.

1 comments:

  • News Car says:
    Monday, August 08, 2011 2:40:00 PM

    marhaban ya ramadhan...

    salam kenal sob...

Post a Comment