Jun 30, 2010

Mau Posting di Blog Tapi Tidak Ada Ide?Kunyah Dan Makan PLR Artikel Saja


Dari judul postingan kali ini memang agak konyol,masak PLR artikel disuruh kunyah dan makan.Yang bener aja.Maksunya begini Gan,disaat kita ingin posting tapi sudah buntu tidak ada ide,kita bisa memanfaatkan PLR artikel.Menggunakan artikel ini terhitung sangat efisien, kita tidak usah capek harus mencari ide tentang sesuatu yang harus ditulis, cukup kembangkan artikel PLR maka anda akan mendapatkan content yang unik.


Artikel PLR atau biasa disebut Privat Label rights adalah artikel yang memberi kebebasan kepada kita untuk mengeditnya atau menggunakannya tanpa kuatir terkena batasan copyright. Meskipun PLR sendiri kadang di sertai dengan batasan-batasan penggunaan tapi kita masih punya ruang kebebasan untuk melakukan perubahan ataupun menggunakannya. Bahkan arikel PLR bisa kita klaim sebagai punya kita setelah kita mengeditnya. Batasan artikel PLR biasanya disertakan oleh pembuat artikel tersebut dan kadang sangat longgar sehingga memungkinkan kita untuk memodifikasi artikel PLR.

Contoh license artikel PLR :

[YES] Can be given away.

[YES] Can be packaged.

[YES] Can be offered as a bonus.

[YES] Can Be Edited Completely and Your Name Put on it.

[YES] Can be used as web content

[YES] Can be broken down into articles

[YES] Can be added to paid membership sites

[YES] Can be offered through auction sites.

[YES] Can sell Resale Rights

[YES] Can sell Master Resale Rights

[YES] Can sell Private Label Rights

Artikel PLR sangat beda dengan artikel yang ada di free article directory. Kalau di free article directory meskipun anda bisa mendapatkannya secara gratis juga tapi masih harus mencantumkan sumber atau penulis artikel tersebut bahkan kadang ada yang tidak boleh diedit.

Seperti saya sebutkan diatas atrikel PLR memberikan kita kebebasan untuk menggunakannya. Terus bagaimana cara agar artikel PLR tersebut bisa menjadi content yang untuk blog atau web kita? Mungkin itu pertannyaan yang timbul setelah membaca tulisan diatas. Ok akan saya beri sedikit tips agar isi artikel PLR tersebut bisa menjadi content untuk blog.

Langkahnya sebagai berikut :

1. copy paste

mungkin ini langkah paling buruk yaitu melakukan copy paste artikel untuk menjadi sebuah content tanpa melakukan editing. Hal ini sah-sah saja mengingat licence yang diperbolehkan untuk melakukan copy paste. Tapi ini beresiko terhadap blog anda sebab artikel PLR yang anda punya tidak hanya anda saja yang mempunyai, jika ada orang lain yang punya (biasanya jika didapat dari sumber gratisan) dan melakukan hal yang sama yaitu copy paste ke web dia maka artikel PLR anda akan dianggap duplikat content oleh search engine dan akibatnya bisa terkena pinalti oleh search engine seperti Google dengan SERP (search Engine Result Page)nya sehingga peringkat web anda akan turun di Search engine.

2. menganti sebagian kata dengan sinonim atau idiom

cara kedua ini lebih bagus daripada cara pertama yaitu mengganti kata kata yang ada dengan sinonimnya seperti udara sejuk dengan udara segar, kuli tinta dengan penulis dan lain sebagainya. Hal ini cukup bagus tetapi masih bisa terkena SERP jika kata yang anda ganti prosentase perbedaannya dengan artikel lain tidak memenuhi kreteria beda dan dianggap unik oleh search engine.

3. menyisipkan kata ke dalam kalimat

menyisipkan kata kedalam kalimat ini juga bisa anda lakukan tapi ingat jangan sampai mengurangi atau mengubah arti kalimat yang anda sisipi kata. cara ini menurut saya lebih efisien tetapi resikonya masih seperti cara yang nomer dua yaitu bisa dianggap duplikat content jika prosentase kata yang beda tidak memenuhi kretiria yang diharuskan search engine.

4. menulis ulang

cara ini yang saya sarankan sebab dengan menulis ulang maka anda akan mempunyai kata-kata tersendiri untuk menceritakan atau menyampaikan kepada pembaca sehingga kata yang anda gunakan akan berbeda dengan kata-kata di artikel PLR aslinya sehingga anda akan mendapatkan suatu content yang unik dan beda dengan content lainnya dan ini sangat disukai oleh Search Engine. Jika anda melakukan cara no. 4 maka siap-siap web anda akan ada di halaman pertama Search Engine tapi tentunya harus didukung dengan teknik SEO yang lain.

Ok, semoga anda tidak kehabisan ide untuk menulis content di weblog anda dan selamat mencoba.

Jika anda punya tips yang lain tentang bagaimana menggunakan artikel PLR silahkan tulis di komentar.

0 comments:

Post a Comment