Apr 27, 2010

Daftar 10 PPC Lokal Indonesia


Kegiatan online atau berinternet ria jaman sekarang ini tidak hanya sekedar untuk mencari informasi,teman ataupun hiburan saja.Dengan online kita bisa juga menghasilkan uang receh,baik rupiah ataupun dollar.Salah satu bisnis online yang tengah booming yaitu program PPC (pay per click).Apa itu PPC..? PPC menurut situs wikipedia adalah model iklan Internet yang digunakan di situs web, di mana pengiklan hanya membayar ketika iklan mereka diklik oleh pengungjung situs. jadi, secara gamblangnya kita pasang iklan di situs atau blog kita dan apabila ada pengunjung yang klik iklan kita tadi,maka kita akan mendapat bayaran,baik rupiah maupun dollar. Nah...!pada kesempatan ini,Itok's Blog akan mengulas beberapa PPC lokal indonesia. Silahkan dicoba dan semoga sukses dengan program pencari receh ini :


1. Kliksaya.com

Program PPC ini sedikit agak bermasalah untuk blogger2 Newbie,ya kayak saya ini,karena syarat untuk bergabung minimal memiliki Pageview (PV) diatas 10.000/bulan. Sebagai contoh Blog ini tentu ga memungkinkan untuk dipasang iklan dari Kliksaya.com. Namun bagi blog2 dengan pageview besar saya sangat merekomendasikan PPC lokal ini.

Syarat bergabung:

situs/blog memiliki Pageview (PV) diatas 10.000/bulan.
situs/blog harus bahasa indonesia.

2. Kumpulblogger.com

Penghasilannya cukup lumayan (lumayan kecil hehehehe....), hasil sebulan cukup buat bayar koneksi internet . tapi mengingat ga ada syarat khusus untuk bergabung, maka PPC ini mungkin bisa jadi pilihan buat sobat semua,terutama yang newbi .
3. PPCindo.com(Update)

PPC ini bagus buat situs/blog yang pengunjungnya selalu berganti-ganti setiap hari, dan kurang cocok buat blog komunitas yang pengunjungnya hanya itu itu saja,meskipun pengunjungnya banyak.

Agak susah saat mau pasang kodenya. selain ada syarat2 tertentu yang agak membingungkan. Juga harus menunggu approval. Untuk blog-ku 3 hari ga di approve2 juga. Akhirnya aku lepas lagi. Karena walaupun iklan kita di klik ratusan kali selama blom di approve kita ga akan dibayar. (Trus bagaimana dengan Advertiser apakah dia tetap di charge? Ga tau deh..)

4. Adspeedy.com (update)

Program iklan ini mungkin bisa menjadi alternatif bagi mereka yang belum bisa join di PPC no. 1 dan no.3. Tidak ada syarat khusus untuk join di jaringan iklan ini. Karena saat join kita akan langsung mendapat deposit Rp5000.- yang bisa digunakan untuk memasang iklan. Namun sebagai publisher aku belum pernah mencoba, jadi belum bisa memberikan review. Jadi jika ada yang ingin mencoba silahkan. Kemarin berhasil nyoba jadi publishernya. Kiba-tiba slot iklan yang udah dibuat ilang lagi. jadinya iklan yang diklik pun ga terdeteksi. Yah akhirnya aku lepas lagi iklannya.

5. AdsenseCamp.com (update)

Tampilan iklannya paling mirip dengan Adsense dengan tulisan Ads by AdsenseCAMP. Tadinya aku pikir Ads by Adsense, ternyata ada CAMP-nya. Akhirnya berhasil nyoba. Ternyata lumayan juga hasilnya. nilai kliknya kira-kira 300/klik lumayan. Kayanya bisa masuk pertimbangan nih untuk menambah pundi-pundi rupiah Sobat.

6. Paneniklan.com

PPC yang satu ini juga layak Sobat perhitungkan,recehnya lumayan juga.

7. Indofad.com
Saya belum sempat nyoba,yang sudah daftar atau bahkan dah mendapatkan recehnya,tolong share aja di kotak komentar.

8. Bisnisblogger.info

Ini juga baru tahu hari ini.. nampaknya kurang familiar buatku. karena sampai saat ini belum menemukan situs yang memasang iklam mereka. ketika daftar aku cukup kesulitan dalam memasang iklannya, karena yang diberikan hanya alamat url bukan script.Yang sudah berhasil dapatkan receh dari PPC ini tolong share aja di kotak komentar.

9. Adsentra.com (update)

Ini satu lagi PPC udah daftar tapi blom coba masang iklannya. Kira-kira bagus ga ya?.. Keliatannya sih ga terlalu rumit cara masang iklannya. cuma blom ada waktu sama tempat buat masang iklannya… he.he.. maklum blognya masih dikit..

10. Tinggalklik.com (Update)

Untuk PPC yang satu ini saya baru daftar tapi belum coba pasang iklannya juga

Itulah beberapa PPC lokal yang Saya ketahui.. walaupun tidak semuanya aku ikuti. Selamat mencoba bagi yang mau mencoba. Dan semoga PPC lokal semakin berkembang,bisa mengalahkan google adsense hehehehehe......Dan untuk Sobat yang mengetahui program PPC yang baru, tolong dishare aja di sini.

0 comments:

Post a Comment